Berita Bapppeda Kota Surakarta

Anugerah Pemerintah Kota Inovatif - Kota Surakarta Peringkat 1 Tingkat Nasional

Anugerah Pemerintah Kota Inovatif - Kota Surakarta Peringkat 1 Tingkat Nasional

Bertepatan dengan hari pahlawan, Selasa (10/11) penghargaan atas Kota Surakarta sebagai Kota Inovatif Peringkat 1 diterima oleh Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kota Surakarta, Tulus Widajat.

Penghargaan diberikan oleh Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) berdasarkan hasil pengukuran IDSD (Indeks Daya Saing Daerah). Berdasarkan hasil paparan pengukuran IDSD dan penilaian yang memuat 4 aspek, 12 pilar, 23 dimensi, dan 97 indikator Kota Surakarta memiliki nilai tertinggi pada ekosistem inovasi. Pencapaian tersebut didukung dengan adanya kesiapan teknologi (infrastruktur maupun suprastruktur), dukungan inkubator bisnis dan teknologi, serta keberadaan startup dan para investor dan kreator yang selalu hadir memberikan solusi terhadap masalah-masalah yang dihadapi oleh Pemerintah Kota Surakarta.

Terimakasih untuk pihak-pihak yang terkait dan ABGC (Akademisi, Bisnis, Government, Komunitas, dan Media) yang telah mendukung untuk pencapaian Kota Surakarta sebagai Peringkat 1 Kota Inovatif Tingkat Nasional yang disusul oleh Kota Semarang sebagai peringkat kedua dan Kota Cimahi sebagai peringkat ketiga.

Bagikan berita ini:

Berita Terkait: